Kamis, 18 Oktober 2012

ATM: Er Rak Error (หนังไทย) (2012)


Review:
Kini film Thailand kembali lagi dengan besutan dari GTH yang terkenal itu dengan film terbarunya yang berjudul ATM (Er Rak Error). Sutradara film ini sebelumnya dikenal ketika menyutradarai film Little Comedian yang tayang tahun 2011 lalu.

Dengan komedi yang agak slapstick beberapa kali di LC nampaknya kembali dihadirkan oleh beliau di film ATM kali ini, malah lebih banyak.

Gaya dialog yang dihadirkan pun tidak asing lagi jika kalian pecinta film Thailand. Namun disini gaya dialognya lebih ke arah comical dan banyak menggunakkan ekspresi tanpa dialog yang panjang.
========
Di sebuah perusahaan keuangan atau Bank memiliki suatu peraturan bahwa sesama karyawan tidak diperkenakan menjalin suatu hubungan. Karena kalau sampai ketahuan maka salah satu dari mereka harus terpaksa keluar dari perusahaan tersebut.

Ternyata itu semua telah dilakukan diam-diam oleh Suer, karyawan Bank JNBC yang telah berhubungan dengan Jib, yang merupakan atasannya. Hubungan diam-diam tersebut ternyata sudah terjalin sampai tahun kelima. Suer pun resah dan gelisah dengan hubungan diam-diam ini.

Akhirnya dia memutuskan untuk mengajak Jib menikah dan dengan itu mereka bisa leluasa saling dekat satu sama lain. Namun Jib menolak untuk menikah karena dirinya harus berhenti dari posisi di pekerjaannya saat ini.

Masalah pun semakin runyam ketika salah satu cabang ATM bank mereka ternyata mengalami kerusakan.
=========
Cerita yang diberikan film ini nampaknya memang bukan film romantis yang menyentuh, melainkan disini lebih diutamakan komedi. Kekonyolan memang sudah terasa sejak awal film dimana adanya permasalahan di dalam perusahaan tersebut dan ekspresi para pemainnya cukup berhasil membuat penonton tertawa.

Ada juga bagian yang menarik dari film ini sebenarnya, dimana ada pergerakan untuk menyatakan kepada pasangan yang terlihat begitu menggelikan.

Deretan para pemain disini nampaknya tidak asing lagi.  Chantavit Dhanasevi pernah bermain di film Hello Stranger, Hormones dan Coming Soon ini nampaknya cukup sukses membangun karakter sebagai Suer di film ini.

Aktris cantik Preechaya Pongthananikorn, yang mengawali karir sebagai bintang model ini merupakan debut film dia yang tidak begitu mengecewakan. Karakternya sebagai Jib bisa dibilang sebagai pemanis dari film ini.

Akhir kata, film ATM / Er Rak Error merupakan film komedi Thailan yang dipenuhi dengan kekonyolan super gila khas Thailand dalam kisahnya.


Download:

Nama File : ATM: Er Rak Error
Jenis : AVI
Ukuran : 175 mb
Durasi : 1 Jam - 57 Menit - 37 Detik
Source : DVDRip
Alternatif : Link I, Link II



Subtitle:

Nama File : atmerrakerror.zip
Bahasa : Indonesia [Manual]
Format : SUB & SRT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar