Kamis, 13 September 2012

Sword of Desperation (Hisshiken torisashi) (2010)

Source: DVDRip
sword-of-desperation-2010.jpg
MOVIE INFO
Released : 2010
Genre :
Action | Drama | History
Starcast : Etsushi Toyokawa, Chizuru Ikewaki and Kôji Kikkawa | See full cast and crew
Director :Hideyuki Hirayama
Writers :Shûhei Fujisawa(based on the novel by), Hidehiro Ito, and 1 more credit »
Sinopsis :
Sebuah film yang berdasarkan novel dan cerita pendek karangan Shûhei Fujisawa. Seperti biasa Shûhei Fujisawa mengkhususkan dirinya menulis cerita fiksi dengan setting jidaigeki (jaman para samurai) terutama jaman Edo.

Keistimewaan karya Shûhei Fujisawa adalah selalu mengambil sudut pandang kalangan kelas menengah ke bawah dengan tokoh utama samurai rendahan yang posisinya dalam struktur organisasi sama sekali tidak penting.
--------
Film diawali dengan peristiwa pembunuhan Renko (Megumi Seki), selir tersayang daimyo berpengaruh Ukyo Tabu (Jun Murakami) selesai acara pertunjukan Noh yang dihadiri banyak orang.

Sang pembunuh adalah Kanemi Sanzaemon (Etsushi Toyokawa), seorang samurai kelas menengah yang sehari-harinya dikenal sebagai orang biasa yang baik dan ramah. Diperkirakan akan dihukum mati atau seringan-ringannya dipersilahkan harakiri demi kehormatan keluarganya, tak disangka Sanzaemon justru dihukum ringan dengan menjalani tahanan rumah selama setahun.

Selama masa hukumannya, Sanzaemon berdiam di dalam gudang tanpa boleh keluar kamar dan dilayani oleh Rio (Chizuru Ikewaki) keponakan mendiang istrinya Mutsue (Naho Toda). Tanpa disadari Sanzaemon, Rio ternyata menaruh hati pada suami mendiang bibinya.

Dipihak lain, Ukyo Tabu adalah penguasa egois yang menetapkan pajak berat pada penduduk, sedangkan sepupunya Hayatonosho Obiya (Koji Kikkawa) dikenal sebagai pembela rakyat kecil yang selalu menentang keputusan Ukyo yang memberatkan rakyat.

Mendengar kabar selentingan bahwa Obiya berniat memberontak, Ukyo berniat membunuh sepupunya terlebih dahulu. Yang diutus untuk membunuhnya adalah ahli pedang yang memiliki ilmu simpanan jurus putus asa, yaitu Sanzaemon.
---------
Film ini dibagi menjadi dua alur yang berselang seling ditampilkan secara paralel dalam cerita. Alur utama adalah alur lurus dimana fokus penceritaan lebih ditekankan pada hubungan Sanzaemon dan Rio, dengan plot tambahan pertentangan antara Ukyo Tabu dengan Hayatonosho Obiya.

Alur yang satu lagi berupa alur kilas balik, dimana fokus penceritaan lebih ditekanan pada latar belakang keputusan Sanzaemon membunuh Renko si selir daimyo, dengan plot tambahan hubungan antara Sanzaemon dengan istrinya Mutsue ketika masih hidup.



Download:

Nama File :Sword of Desperation (Hisshiken torisashi)
Jenis : AVI
Ukuran : 182 mb
Durasi :1 Jam - 54 Menit - 09 Detik
Source : DVDRip
Alternatif : Link 1


Subtitle Indonesia

Nama File : swordofd.zip
Bahasa : Indonesia [Manual]
Format : SUB & SRT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar